Sosial Ekonomi Pertanian

Dalam rangka mengenalkan kehidupan kampus kepada mahasiswa baru, Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Fakultas Pertanian Unsoed melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau dikenal dengan PKKMB dilakukan secara daring menggunakan platform zoom. PKKMB Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian dilaksanakan pada tanggal hari Jum’at, 13 Agustus 2021. Acara PKKMB Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian dibuka oleh Ketua Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian, Bapak Budi Dharmawan, S.P., M.Si, Ph.D. Acara diawali dengan pengenalan Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian dan pemaparan kegiatan – kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian melalui website jurusan. Acara dilanjutkan dengan pemutaran video profile Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian kemudian dilanjutkan dengan pengenalan dosen pembimbing akademik mahasiswa baru Angkatan 2021.

Acara selanjutnya diisi dengan pemaparan kurikulum Program Studi S1 Agribisnis dan D3 Agribisnis. Pemaparan kurikulum Program Studi S1 Agribisnis dibawakan oleh Koordinator Program Studi S1, Ibu Alpha Nadeira M, S.P., M.Sc. Setelah itu dilanjutkan pemaparan Tugas akhir PKL dan Skripsi (S1) oleh Komisi Program Studi S1 Agribisnis, Ibu Ulfah Nurdiani, S.P., M.Sc. Sedangkan pemaparan kurikulum Program Studi D3 Agribisnis disampaikan oleh Koordinator Program Studi D3 Agribisnis, Bapak Ir. Bambang Sumanto, M.Sc. dan dilanjutkan pemaparan Tugas Akhir D3 (PKL) oleh Ibu Indah Widyarini, S.P., M.Sc.

Setelah pemaparan kurikulum Program Studi D3 Agribisnis dan S1 Agribisnis, acara dilanjutkan dengan sharing session, kuis dan penyampaian harapan dari perwakilan mahasiswa baru Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian baik dari Program Studi D3 Agribisnis maupun Program Studi S1 Agribisnis. Acara PKKMB Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian ditutup dengan pengumuman pemenang kuis dan konsultasi mandiri mahasiswa baru Angkatan 2021 dengan Dosen Pembimbing Akademik. -agb-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *