Indikator kinerja UPPS UNSOED dalam Renstra 2011-2034
Indikator Kinerja digunakan sebagai acuan untuk mengukur ketercapaian tujuan strategis jangka menengah maupun jangka panjang. Indikator Kinerja UPPS UNSOED mengacu pada Indikator Kinerja Universitas. Adapan indikator kinerja yang terdokumentasi dalam Renstra 2011-2034 UPPS UNSOED adalah sebagai berikut.
No. |
Sasaran |
KPI |
Satuan |
Baseline
(2014) |
2018 |
2022 |
2026 |
2030 |
2034 |
|
1 | Meningkatnya
Efisiensidan produktivitas pembelajaran |
1 | Rataan
produktivitas menghasilkan pascasarjana |
% | 16,73 | 18.00 | 19.37 | 20.84 | 22.42 | 24.12 |
2 | Kelulusan tepat
waktu untuk semua program studi |
% | 14,82 | 20.00 | 27.0 | 36.4 | 49.2 | 66.3 | ||
3 | Rata-rata masa
studi lulusan sarjana |
Tahun | 4,75 | 4,60 | 4.45 | 4.31 | 4.18 | 4.05 | ||
4 | Rata-rata masa
studi lulusan pascasarjana |
Tahun | 3.0 | 2,70 | 2,50 | 2,35 | 2,20 | 2,00 | ||
2 | Meningkatnya
kualitas dan daya saing lulusan. |
5 | Rata-rata IPK
lulusan sarjana |
3,53 | 3,70 | 3.73 | 3.75 | 3.78 | 3.80 | |
6 | Rata-rata IPK
lulusan pascasarjana |
3,5 | 3,64 | 3,75 | 3,80 | 3,85 | 3,90 | |||
3 | Meningkatnya
akses pembelajaran lanjut sesuai kebutuhan pengembangan ilmu dan pengguna |
7 | Jumlah program
magister |
Program Studi | 1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 |
8 | Jumlah program
doktoral |
Program Studi | 0 | 1 | 2 | 2 | 3 | 3 | ||
9 | Jumlah
mahasiswa asing |
Orang | 0 | 5 | 7 | 10 | 10 | 15 | ||
10 | Jumlah dosen
asing |
Orang | 0 | 5 | 10 | 15 | 20 | 25 | ||
4 | Meningkatnya
kualitas penelitian danpublikasi ilmiah |
11 | Rataan publikasi
jurnal nasional terakreditasi |
(judul
/dosen /tahun) |
0,1 | 0,2 | 0.4 | 0.8 | 1.6 | 3.2 |
12 | Rataan publikasi
jurnal internasional |
(judul
/dosen /tahun) |
0,07 | 0,20 | 0.57 | 1.63 | 4.66 | 13.33 | ||
13 | Jumlah artikel
terindeks |
Judul
/tahun |
20,6 | 100 | 200 | 300 | 400 | 500 | ||
5 | Meningkatnya
kualitas inovasi dan perolehan HKI |
14 | Perolehan HKI | Judul | 5 | 10 | 20 | 40 | 80 | 160 |
15 | Jumlah teknologi
tepat guna |
Judul | 6 | 15 | 50 | 90 | 150 | 200 | ||
6 | Meningkatnya
kualitas program pemberdayaan masyarakat dan transfer teknologi |
16 | Jumlah
desa/wilayah binaan |
Desa | 1 | 2 | 4 | 8 | 16 | 32 |
7 | Meningkatnya
sinergi A-B-C-G |
17 | Peningkatan jumlah kerjasama dengan instansi dalam negeri | % | N/A | 20 | 35 | 50 | 65 | 80 |
18 | Peningkatan jumlah kerjasama dengan instansi
luar negeri |
% | N/A | 5 | 10 | 20 | 30 | 40 | ||
8 | Meningkatnya
kemandirian fakultas |
19 | Persentase
perolehan dana dari mahasiswa |
% | 19,78 | 20,00 | 20.22 | 20.45 | 20.67 | 20.90 |
20 | Dosen dengan
pendidikan doktor/S3 |
% | 19,52 | 50.00 | 60.00 | 70.00 | 80.00 | 90.00 | ||
21 | Dosen dengan jabatan akademik profesor | % | 2,25 | 5,00 | 11.00 | 15.00 | 20.00 | 30.00 | ||
9 | Terwujudnya
Tata pamong fakultas yang baik |
22 | Opini laporan keuangan Fakultas | Opini | WTP | WTP | WTP | WTP | WTP | WTP |
10 | Meningkatnya
akreditasi program studi |
23 | PS dengan akreditasi A-
BAN-PT |
% | 30 | 80 | 100 | 100 | 100 | 100 |